Pesona Alam Edensor

Bagikan Ke :
 
Jika menjejakkan kaki di Inggris, salah satu tujuan wisata bagi penggemar karya-karya Andrea Hirata adalah Edensor. Edensor adalah sebuah desa yang dideskripsikan Andrea Hirata di novel ketiga seri Laskar Pelangi yaitu Edensor. Edensor sendiri berada di wilayah Peak District, dekat Kota Sheffield.

Menuju ke desa ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta selama 1 jam dari kota Leeds. Sesampainya di kota Sheffield Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus dari Stasiun kereta Sheffield. Selama perjalanan menuju ke desa Edensor Anda akan menikmati pemandangan kota-kota kecil yang dilatarbelakangi bukit dan lembah kehijauan.

Setelah melalui perjalanan selama 1 jam bus akan berhenti di pemberhentian Chatsworth. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui sebuah bukit. Setelah perjalanan selama kurang lebih dari 2 jam, sesampainya di desa Edensor Anda akan disambut dengan suasana desa yang ramah, hawa yang sejuk, dan hamparan perbukitan yang luas.

Tak hanya itu, disini Anda juga bisa menemukan sungai berliku yang membelah ladang, rumah-rumah petani yang terbuat dari batu berwarna kelabu, tanaman bunga di pekarangan dan pagar, dan aneka pohon apel yang bertebaran di antara rerumputan hijau. Semua pemandangan tersebut terangkai dalam langit biru dan sekelompok burung-burung yang terbang bebas.

Tak jauh dari desa Edensor terdapat sebuah objek wisata Chatsworth House, yaitu sebuah rumah besar tempat tinggal Dukes of Devonshire. Bangunan kuno dan megah ini dikelilingi dengan taman dan air mancur yang indah serta tetumbuhan menjalar yang berbentuk labirin besar. Rumah ini pernah dijadikan setting film pride and prejudice dan The Duchess nya - Keira Knightley.






1 komentar:

ernawatidisabah88@gmail.com mengatakan... 2 Mei 2015 pukul 12.39

assalamualaikum wr.wb, ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada Mbah atas bantuanya
kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan Mbah penyelamat hidupku yang selama ini dari kemiskinang, pula yang telah memberikan
angka ritual kepada saya, yaitu 4 angka dan alhamdulillah itu bener-bener tembus. Sekali lagi makasih ya aki karna
waktu itu saya cuma bermodalkan uang 1000.000 dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual Mbah Bakaro.
saya sudah bisa membuka usaha yaitu Toko Sembako dan Jual Alat Bangunan, kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya, Bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hub/sms Mbah Bakaro.di nomor hp: 082-333-348-575-Ramalan MBAH memang memiliki ramalan gaib” yang dijamin tembus.dan angka gaib,

Kami Berani Bersumpah Bahwa Ini Kisah Nyata Dari Kami Demih Allah Demi Tuhan.
Cuma mbah bakaro.Yg Bisa Membuktikan Angkanya,
Karna Sudah Banyak Dukun2 Yg Kami Hubungi Tidak Ada Satupun Yg Membawakan Hasil.
Jika Anda Ingin Merasakan Kemenangan Dalam Permainan Angka Togel 2D,3D,4D 5D, 6D,di Jamin Tembus 100%.
Bilah Ada Waktu Silahkan Tlpon MBAH BAKARO .Nomor Hp: : 082-333-348-575-DISINI JUGA ADA JUAL BELI TUYUL-

Berikan Komentar Sobat . . .